STUDI INSPIRATIF & SHARING PENGALAMAN DUA FAKULTAS. FAI UM BENGKULU BERKUNJUNG KE FAI UAD

Kunjungan FAI UM Bengkulu Ke FAI UAD

Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Bengkulu berkunjung ke Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) pada Rabu 31 Oktober 2023. Kunjungan dikemas dalam sebuah acara yang bernama “Studi Inspiratif FAI UAD dan FAI UM Bengkulu”. Acara yang bertempat di ruang Amphitarium UAD tersebut dihadiri oleh sekitar 150 orang yang terdiri dari dosen, tendik dan mahasiswa dari kedua fakultas.

Dekan FAI UAD, Dr. H. Nur Kholis, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan “kami sangat senang kali ini dikunjungi saudara sendiri dari Bengkulu, suatu kehormatan untuk kesekian kalinya bisa hadir di kampus ini” ujarnya.

Selanjutnya, Dr. Dedi Novriadi, M.Pd.I, selaku dekan FAI UM Bengkulu merespons sambutan dekan FAI UAD dengan sebuah kebanggaan bisa diterima, disambut sekaligus bisa belajar dari UAD. “kami membawa rombongan yang berjumlah 90an orang datang ke sini untuk menimba Ilmu sebanyak-banyaknya dari FAI UAD. Apalagi sebagian besar mahasiswa kami ini baru pertama kalinya ke Yogyakarta, sehingga tidak salah kita bisa sharing berbagai Ilmu dan pengalaman yang bisa kita pelajari di sini” ungkapnya.

Diskusi & Sharing Pengalaman

Dalam pertemuan tersebut turut hadir ORMAWA FAI UAD, Mereka menceritakan berbagai macam pengalaman kegiatan-kegiatan ormawa. Muhammad Ilham, selaku Ketua BEM FAI UAD membeberkan program dan kegiatan ormawa yang telah atau masih berjalan. Di antara kegiatan tersebut seperti “sekolah belajar anak, sekolah politik, seminar nasional UMKM, Qur’an Camp”. menurutnya kegiatan tersebut bentuk dari jalannya roda organisasi dengan melibatkan semua potensi Semua bidang yang ada di ormawa. “kami mengerahkan potensi baik secara struktural maupun kultural dalam menjalankan program. Sejauh ini Alhamdulillah kegiatan dan program di BEM mendapat apresiasi dan pengakuan dari banyak pihak” jelasnya.

Penandatanganan MoA antar Dua Fakultas

Selanjutnya, Untuk memperkuat hubungan kerja sama antar dua Fakultas, baik FAI UAD maupun FAI UM Bengkulu, bersama-sama menandatangani MoA dan Implementation of Agreement sebagai bentuk ikatan MoU yang sudah dilaksanakan sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *